Tuesday, November 24, 2015

Selamat Hari Guru Nasional!

Selamat Hari Guru Nasional! Semoga semua Guru yang dengan ikhlas mendidik muridnya, diberi anugerah oleh Allah SWT. Aamiin. 
Mama Papa keduanya Guru sejak tahun 80an. Bukan hanya Guru buat kami anak-anaknya, tapi untuk semua murid yang mereka ajar. Dari dulu sampe sekarang, tau banget perjuangan Mama Papa jadi Guru di Jakarta sampai akhirnya Mama pindah jadi Guru di Tangerang sekarang. Perbedaannya mencolok banget. Papa masih setia ngajar di Jakarta. Keduanya sama-sama mengajar dari hati. Bukan hanya demi gaji. Itu saya lihat sendiri melalui sepak terjang dan prestasi-prestasi yang sudah diraih kedua orang tua saya ini selama menjadi Guru.
Alhamdulillah saya bersyukur sekali punya orang tua yang tulus dan ikhlas bertujuan untuk benar-benar mendidik anak muridnya, walau banyak halangan yang tak kala datang di depan mata. Saya cuma bisa berdoa, semoga mereka selalu diberi kesehatan dan berkah atas apa yang mereka kerjakan, ikhlas Lillahi Ta'ala.
Tanpa Guru, tidak akan ada dokter, arsitek, pilot, dan profesi lainnya. Orang sukses pasti belajar dari seorang Guru.
Happy National Teacher's Day, Mama and Papa!

*this article dedicated to my Mama and Papa, the best Teacher in the world! 💕✨

Sunday, November 15, 2015

Pray For The World, Peace For The World

Really saddened by yesterday’s news that shocked the world. How can something like this happen? Why don’t we have peace everywhere? It brings me tears for what happens to our world. But, what makes me even more sad is, why people just noticed this? Don’t people remember or don’t they know about what happen in Iraq? Or in Afghanistan? Or other cities that felt the war and terrors every day! The people who die everyday in Syria, Palestine, Paris and the other country, was innocence! Let’s we don’t forget about that. If we can’t help by materials, at least we send all the prayers for them. Still, I have a very big condolence for all the victims. My thoughts and prayers are for them. I feel very heartbroken. For Paris, for Beirut, for Palestine, for the victims of terrorism everywhere! We all know, that there’s no tolerance of any kind of terrorism acts. We all have to agree to cursing people for doing that. And when people say this is an act of Islam, me personally as a Moslem, feeling so sad by that. Islam don’t do that to other people. We shouldn’t kill. We even shouldn’t begin a war. If there’s some people terrorizing other people, that’s not Islam! Islam is never taught any violence in life. Killing, hurting other people are not allowed in Islam! They’re not a Moslem when they doing any terror to other people. If that person ever read the Qur’an, they would know that Islam never taught to kill! Terrorist has no religion! Islam is upholding morals and peacefulness. Even the word “Islam” means Peace! Blame people because they’re humans, not because their religion. All religions are good, humans not. I’m sending much love to the people all over the world. Let the world be loved, blessed, cherished. This is just my thought, there’s no offense to others. Peace should exist everywhere. The world should be in peace, not pieces. Pray for the world, Peace for the world.

Saturday, November 14, 2015

Ongkos Jalan

Jadi kamis kemaren, seharian gue naik ojek dan mobil beraplikasi untuk bolak balik jakarta pusat - timur - selatan - pusat lagi - untuk akhirnya balik ke selatan lagi. Untuk ke setiap tempat, dan karena males ngeteng juga, akhirnya pilih pesan kendaraan beraplikasi itu. Tau sendiri tarifnya kaann?! Murah sih tapi.. ternyata berasa bangettt kalo sampe berkali-kali sehari yaakk *elus dada *sakitnya tuhdisini #nunjukkantong hahaha. Jadi seharian kemaren habis ratusan ribu hanya untuk ongkos saja pemirsa, belum sama makan! Yah tau lah makan sekali berapa di Jakarta. Hahaha. Malemnya pas ketemuan sama teman berbagi cerita, ternyata kita mengalami nasib yang sama dan menurut gue, banyak lagii yang serupaa yaa kan #mirisya hahaha. Mungkin banyak yang biasa lah ya ngongkos segituan, tapi kita mah apaa, hanya pegawai biasa, swasta pula, yang hanya bekerja atas apa yang diperintahkan. Hahaha. Sebenernya sih gak miris-miris banget ya, cuma yah gitu lah ya, nyari duit tuh begini emang yaa, hahaha. Hidup memang begini.. Malam itu kita cuma bisa ketawa-ketawa aja ngakak mikirin beginian sambil duduk santai di salah satu foodcourt mall yang bergengsinya kebangetan di daerah senayan sembari menghabiskan malam setelah sempat kegerimisan di jalan menuju mall, dan kita cuma makan di resto jagonya ayam! Hahaha (ketawa lagi, kita ketawa terus, hahaha). Sebelum pulang sekalian foto di depan toko-toko bergengsi itu (bukan norak tapi gaya! Hahaha ngeles), karena gak mau mikirin ongkos di Jakarta! Hahaha! Trus pas pulangnya hujan, Alhamdulillah ya itu.. aplikasi itu! Di depan mall bergengsi pulangnya dijemput mobil langsung depan lobby. Yah jadinya bisa apa... Cuma bisa berterima kasihlah ada aplikasi pesan mobil itu! Bergengsilah pokoknya! Hahaha! Duit lagi buat ongkosss! Hahahahaha! Yang penting hidup itu dibawa happy aja teruss gak usah ribet mikirrr! Yeayyy!! Hahaha! Agak random sih ini ceritanya, tapi biarlah, aku mah bisa apa, hanya bisa curhat aja sama kamu. #eh #iyakamu #bukankamuyangitu #tapikamu #ehhh!